Kamis, 07 Juli 2016

Penyebab Smartphone Ngecasnya Lama

Penyebab Smartphone Ngecasnya Lama

pasti dianatara kalian kalo ngerasain ngecas smarphone lamanya pakek banget,sebel pastinya.dan untuk postingan kali ini saya akan ngepost info tentang penyebab ngecas smartphone menjadi lama,saya juga gitu ngecas smartphone sampai 1jam baru 3% padahal batre cuma 1450mAh.ok sudahlah lupakan.kita mulai dari yang pertama:


1.Koneksi Data Aktif
Karna jika masih menyalakan data,batre akan terus di kuras oleh mobile data tersebut maka ada baiknya jika data di matikan sembari mengecas smartphone kita agar batre tidak terkuras oleh mobile data/coba aktifkan airplane mode/ya matikan smartphone saja.

2.Adapter Charger Rusak
Y ini alat yg digunakan saat ngecas.tapi jika sudah rusak ngecas akan lebih lama karna arus listrik yang ada di stopkontak akan di filterkan dulu di sini baru disalurkan kembali ke kabel data dan ke smartphone kita.jika rusak maka pemfilteran akan melambat juga dan menyebabkan ngecas menjadi lama.

3. Kabel USB/Data Rusak

Jika adapternya baik baik aja ya berarti usb cable datanya yang rusak karna usut punya usut setelah listrik difilter di adapter kan lalu ke usb cable.jika rusak ya maka arus listrik tidak lancar dan menyebabkan smartphone ngecas lama vanget.

4. Banyak Aplikasi Yang Berjalan Di Background
 Hal ini dapat menjadi masalah saat proses charging karena aplikasi yang berjalan itu memerlukan daya batrerai untuk dapat berjalan.semakin kita minimalisir aplikasi kaya battry saver,pembersih ram,sosial media ini akan menjadikan daya tahan batrerai semakin cepat untuk di charging dalam kondisi hidup.

    Pintar-pintarlah dalam ngercharging jagan gunakan smartphone saat dicharging karena dapat memperpendek umur baterai itu sendiri.dan sekian dari saya,terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar